Thursday, October 27, 2016

Atlet Cantik Berhijab

Pilihan menjadi hijabers tak membuat para wanita kehilangan daya pesonanya. Selain itu, pilihan menjadi hijabers juga tak menyurutkan semangat untuk berkarya. Hal itu jugalah yang mengilhami 9 atlet wanita berhijab dunia ini untuk selalu tampil konsisten dan prima dalam setiap event olahraga yang diikutinya. Nah, ini dia 9 atlet cantik berhijab dunia yang terus bersemangat menggapai prestasi dengan hijab yang menambah keanggunannya, dilansir Gulalives.com dari berbagai sumber.

1. Aya Majdi (Qatar)

Aya-MajdiAya Majdi begitu membanggakan bukan hanya karena kampuannya saat bertanding tenis meja, tapi karena ia selalu menggunakan hijabnya di setiap pertandingan. Aya Majdi adalah wanita yang berasal dari Qatar. Ia adalah atlet tenis meja profesional yang sudah memenangkan berbagai pertandingan kelas dunia.
Salah satu yang tak mungkin ia lupakan selama hidupnya adalah saat ia berhasil membawa pulang tiga medali emas di ajang 4th Gulf Women’s Table Tennis Championships 2009. Tak heran jika ia masuk dalam daftar atlet tenis meja yang namanya cukup diperhitungkan di Asia dan Timur Tengah.
aya majdiOlah raga tenis meja yang konon membutuhkan kecepatan, daya tahan, serta kekuatan yang tinggi ternyata dilakoni wanita cantik bernama Aya Majdi ini. Bahkan ia berhasil menempati jajaran atas di wilayah Asia dan Timur Tengah. Pada ajang 4th Gulf Women’s Table Tennis Championships 2009, ia meraih tiga medali emas. Perlu diingat, ia selalu tampil mengenakan jilbab saat bertanding.

2. Woroud Sawalha (Palestina)

woroud sawalMeski tak berhasil meraih medali, wanita muslimah nan cantik ini tampil menyita perhatian di lintasan atletik pesta olah raga dunia Olimpiade London 2012. Gadis berusia 20 tahun ini terjun dalam nomor 800 meter putri mengenakan hijab, dengan kuku-kuku jari tangan yang dicat dengan warna bendera negerinya, Palestina.
Mahasiswi asal Nablus, Tepi Barat, ini, adalah satu-satunya atelet wanita di antara 4 atlet yang mewakili Palestina dalam ajang itu. Ia berhasil mencatat waktu terbaik 2:29.16, yang memecahkan rekor terbaik miliknya sendiri 2:40.12.

3. Kulsoom Abdullah (Amerika Serikat)

Kulsoom-AbdullahIa adalah atlet angkat besi dari Amerika Serikat. Akibat penampilannya ini, ia pun kerap mendapatkan kritikan. Namun berkat kegigihannya dan prestasinya di bidang angkat besi. Ia akhirnya berhasil menjadi atlet angkat besi wanita Amerika Serikat.
Beberapa pihak pun telah mendukung keputusan Kulsoom untuk mengenakan jilbab saat bertanding. Di samping itu Kulsoom adalah wanita dengan pendidikan tinggi. Dia bergelar PhD untuk teknik komputer dari Universitas Georgia.

4. Assmaah Helal (Australia)

assmaah helalWanita berkebangsaan Australia ini adalah pemain sepak bola. Ia merupakan salah satu pesepakbola wanita yang mengenakan jilbab di saat bertanding. Berkat kemampuannya, Helal kini masuk dalam Timnas sepak bola wanita Australia. Ia pun menyambut baik keputusan FIFA yang mengizinkan pesepakbola wanita mengenakan hijab saat bertanding.

5. Tahmina Kohistani (Afghanistan)

Tahmina-KohistaniAtlet wanita asal Afghanistan, Tahmina Kohistani, merupakan seorang pelari wanita di ajang Olimpiade 2012. Ia tergabung dalam nomor 100 meter dan 200 meter. Meski olahraga identik dengan cuaca panas dan tampil berkeringat, Kohistani tetap tidak mau melepaskan hijabnya. Ia bahkan menjadi pusat perhatian saat mengenakan hijabnya.

6. Nadine Ashraf dan Menna Eltanany (Mesir)

Nadine-Ashraf-dan-Menna-EltananyNadine Ashraf dan Menna Eltanany banyak menyita perhatian penonton pertandingan bulutangkis Total BWF World Championship 2015 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta lantaran menjadi atlet yang menggunakan hijab saat bertanding. Mereka adalah atlet yang berasal dari Mesir.
Memang jarang sekali ada pebulutangkis yang menggunakan hijab termasuk di Indonesia. Meski begitu, para penonton dibuat terpaku dengan permainan mereka yang mumpuni saat melawan pasangan ganda putri asal Inggris yaitu Heather Olver dan Lauren Smith. “Kami sama sekali tidak terganggu karena sudah biasa. Kami mengenakan jilbab sejak kecil, jadi kami sudah terbiasa,” ucap Nadine.

7. Zahra Nemati (Iran)

zahra nematiZahra Nemati adalah seorang atlet Paralympic asal Iran. Ia turun dalam cabang panah. Di Olimpiade 2012 lalu, Nemati berhasil mendapatkan medali emas bagi dirinya dan medali perunggu dalam nomor beregu. Sebelumnya, Nemati adalah mantan atlet Taekwondo. Namun ia terpaksa mengakhiri kariernya usai menderita lumpuh pasca bencana gempa bumi.

8. Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj MuhammadAtlet itu bernama Ibtihaj Muhammad yang akan berlaga di cabang anggar pada Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Ibtihaj yang lahir di Maplewood, Ney Jersey itu sudah menekuni anggar sejak duduk Sekolah Menengah Pertama. Hingga kini Ibtihaj sudah menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional.
Pada tahun 2011, 2012, 2013, Ibtihaj mempersembahkan medali perunggu bagi AS. Setahun berikutnya,2014, Ibtihaj membawa pulang medali emas. Setelah itu pada 2015, medali perak kembali diraih wanita 30 tahun itu. Karena prestasinya, Presiden AS, Barrack Obama pun pernah mengungkapkan rasa bangganya kepada Ibtihaj.
Obama mengungkapkan itu dalam pidatonya saat berkunjung ke Islamic Society of Baltimore, Maryland pada 3 Februari 2016. Dalam pidatonya, dengan berkelakar Obama juga menyuruh Ibtihaj membawa pulang medali emas dari Rio De Janeiro.

9. Lia Karina Mansur

Lia Karina Mansur TaekwondoPerempuan, berhijab dan jago taekwondo, itulah sosok Lia Karina Mansur, pemegang sabuk hitam sekaligus peraih medali perak pada SEA Games 2011 di Palembang. Perempuan cantik ini bisa jadi salah salah satu kriteria bagi para kaum Adam.
Selain terjun sebagai atlet Taekwondo, Lia juga merupakan finalis Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2015. Meski garang di arena pertandingan, Lia juga membuktikan kecantikan dan kelembutannya saat jadi Diajeng Yogya. Sebagai atlet Taekwondo, Lia pernah mengalami patah kaki dan dia harus berjalan dengan bantuan penyangga

0 comments: